Saturday, May 15, 2010

Best Memory



3 tahun sudah pun berlalu, dari hari berubah ke minggu, dari minggu berubah ke tahun sampai lah saat ini di mana goresan nostalgia zaman dulu masih mengalir deras di sanubari penulis.

Benarlah kata seorang ulama’, “ persahabatan adalah cara tuhan mengurus kita “. Dengan sahabat, manusia mampu menuju ke hidup yang lebih berarti.

Gambar diatas, merupakan jumlah keseluruhan Siswa Akhir KMI ( form six ) tahun 2008, yang selama 6 tahun berturut-turut telah menemani perjalanan penulis dalam menempuh proses pendidikan dan pengajaran di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Seramai 880 orang telah merubah diri penulis secara keseluruhan. Prinsip penulis yang selalu mengatakan ” life is better  without bad boy ” berubah kepada  ” Best part of  my life,   when bad boy come to us”. Dengan kehadiran merekalah, kita dapat menilai diri kita kembali. Mereka lah yang selalu mengingatkan diri penulis bahwa baik ataupun jahat bagaimanapun manusia itu, tugas kita sebagai sahabat adalah menemani mereka dan membimbing mereka ke arah yang lebih baik. Ingatlah, bukan tugas kita untuk mengusahakan agar orang mencintai kita, tapi tugas kita adalah mencintai orang.

Subhanallah, Alhamdulillah, La ilaha illa Allah. Allahu Akbar.

Terima Kasih Wahai Tuhanku, Engkau telah menciptakan mereka untuk menjadi sahabat seperjuanganku. Engkau telah memenuhi memori diriku dengan indahnya persahabatan yang mereka ulurkan padaku. Meskipun terkadang ia bercampur dengan suka duka antara kami.

Jadikanlah Kami selalu terikat antara satu sama lain di dalam memperjuangkan hakikat hidup ini, dan pertemukanlah kami semua di destinasi terakhir-Mu yang terindah iaitu syurga-Mu. Janganlah Engkau pisahkan diri kami, berjalan ke arah yang tidak Engkau ridhoi.

No comments:

 

www.luthfi679.blogspot.com